Sabtu, 27 Juli 2013

Engagement Ring!


Salah satu topik paling menyenangkan menjelang lamaran adalah milih engagement ring!
Kalau soal engagement ring gue mau yang bukan cincin pasangan sih, maunya yg lebih fancy dan cantik di tangan, tapi tetep serasi sama cincin si mas, ehehehe

Of course cincin buat perempuan kan emas putih ya maunyaaa, yg laki-laki gue saranin mas buat pake palladium. Habisnya kalau pakai perak takut gampang menghitam karena teroksidasi de el el. Tapi ya palladium itu ga jauh beda harganya sama emas putih. Sayangnya kalau palladium ga bisa dijual lagi di toko emas, kalau emas putih kan bisa ya :)
Ga masalah sih bisa dijual apa enggak, ga niat ngejual juga biar jadi kenangan aja cincinnya sampe kakek nenek :))

Cari cincin lamaran buat gue susah-suaah gampang. Susahnya nyesuain yg model cantik sama budgetnya yg terbatas. Gampangnya kebetulan gue suka yg simpel :))
Alhamdulillah jari gue ga besar, jadi bisa irit gram emasnya :p kalau si mas bro jarinya besar, walaupun palladium lebih murah dari emas putih, ujung-ujungnya totalnya sama kayak cincin emas gue hihihi

Jadilah gue diminta beli cincin sendiri sama si mas cami, katanya kalau beli setelah lebaran harganya kan naik tuh ya. Sebelum berangkat ke toko emas, gue browsing-browsing rekomen toko cincin di jakarta. Nemu lah rekomen toko emas kaliem blok m, cikini, itc kuningan, dll. Berhubung gue bisa huntingnya cuma sabtu minggu doang, jd ga sempet tuh ke blok m. Lagipula dari rumah ke blok m macet parah boi, ga kuat kalau ga ditemenin si mas cami, sedangkan dia masih di surabaya waktu itu. Alhasil gue nyari di toko-toko emas di sekitaran rumah aja, di PGC sama di pasar kramat jati.

Setelah keliling toko emas, nanya sana sini, perbandingan sana sini, gue berhasil nemuin cincin yg gue pengen. Yeaaay!  Ukuran 11, sekitar 2,5 gr emas putih, plus 1 mata zirkon (mau beli mata berlian sih tapi ntar aja itu buat cincin kawin).
Tapi cincin buat mas cami belum ketemuuu, ga ada yg bisa bikin palladium. Setelah diskusi sm mas, akhirnya gue mutusin buat beli dulu cincin buat gue, cincin palladiumnya mas dicari minggu depan pas cami udah penempatan di jakarta :))

Tanggal 19 juli si mas pulang, tanggal 20nya hunting ke cikini gold center. Pas sampai sana, langsung dateng ke toko Suki namanya. Ga pake basa basi milah milih timbang sana sini, si mas langsung mau yg ga pake mata, polos, ga pake doff, ukuran 20. Langsung deal 5 menit kemudian. Hahaha kalau inget gue jalan bolak balik toko emas beda banget sm mas yg ga neko-neko :p
Cincin palladiumnya mas polos tapi digafir nama belakang gue *blushing*. Belum tau hasilnya kayak apa karena masih minggu depan baru bisa diambil.

Oh iya, ini dia bentuk cincin gue

Cincinnya si mas

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Dear mbak Elvandari,

Saya mau tanya untuk dp Balai komando yang sudah dibayar 30% namun di cancel tsb bagaimana jadinya? Kalao masih bisa over dp saya berminat. Terima kasih :)