Selasa, 15 Oktober 2013

Wedding Venue: hemat budget

Dear all capeng,

Di postingan gw sebelumnya udh review beberapa gedung pernikahan yg biasa dipake orang2. Nah sebenernya masih ada lagi nih alternatif khususnya buat gw. 
Jadi giniii.. Di komplek perumahan nenek gw ada aula yg bisa dipake untuk acara nikahan. Karena aula ini ga terlalu dikomersilin sm pemilik, harganya jadi muraaaahh banget. Tahun 2012 kemaren sepupu gw pernah make kurang lebih seharian CUMA 3 jt aja loh yaah.. Sekarang kayaknya naik jadi 4 jt. Tapi kan tetep murah boook.
Plusnya buat gw:
1. Satu komplek perumahan sm nenek gw jadi nenek dan kakek gw yg udah sepuh ga perlu berjam-jam di gedung, bisa istirahat di rumah.
2. Harganya murah, jadi budgetnya bisa dialokasiin ke hal lain.
3. Ga ada charge untuk masukin catering atau dekor, bebas sebebas bebasnya. Jd otomatis cateringnya lebih murah.
4. Bisa nambah waktu sesuai kebutuhan, misalnya untuk menyiasati tamu yang buanyak dan menumpuk. Akad nikah bisa di masjid sebelah aula, masjidnya bagus dan cukup fotogenic lah.
5. Paling penting dari segala yg penting, kalo acara disini hemat bisa sampe 30% dibandingin kalo nikah di gedung lain dengan jumlah tamu yg sama.

Ada plusnya tapi ada minusnya juga dong. Minusnya:
Gedungnya kecil, walaupun bersih tp kalau dilihat dari depan kurang meyakinkan. Secara kan rencananya si bos ibu mau 1500 orang.
Bisa sih disiasati dengan waktu acara yg ditambah 1 - 2 jam. Tapi capek kan ya berdiri lama2 nerima tamu? Hiks.
Bisa juga halaman-halaman yang ada di kanan kiri gedung disulap jadi venue juga dengan full tenda dan dekor. Soalnya ilfil juga kalo dekornya minim (selama ini yg sering gw liat sih yg bikin acara disitu dekornya kurang manteb jd gw ga suka).
Nah si bos ibu nyaraninnya disini aja biar hemat budget, bukan karena pake budget orang tua, tp kan pake budget sendiri, mendingan disimpen uang lebihannya untuk keperluan setelah nikah.

Iyah sih ya. Ya gitu deh bingung.. Heheheh
Ini contoh penampakan aulanya

Acaranya sepupu gw, minim dekor, jd kurang kece.
Dekornya kurang yahud
Penampakan luar. Samping kiri aula bisa jd venue tambahan asal (lagi-lagi) dekornya bagus.

Kalo emang udh mentok sama gedung dan catering yg harganya membludak, secara acara gw lain dari acara org kebanyakan ya yang tamunya 1500 org atau lebih, mungkin akan jadi pake aula BLK ini.

Semoga dikasih kemudahan sama Allah SWT. Amin.




1 komentar:

Unknown mengatakan...

hallo mba elva salam kenal..
mau tanya dong,ini gedung apa dan dmana ya?lokasi sy d condet..siapa tau dkt rmh tp saya nya saja yg blm tau..he..thanks mba..