Kamis, 30 Januari 2014

7 months to go :)

Hai semua, 

Setelah lama gak ngeblog karena repot kerjaan hehe
Eniweei persiapan gue alhamdulillah selalu progres dari bulan ke bulan, mudah2an tetep lancar seterusnya amiinn.. 

Yang udah disiapin: 

1. Gedung udah fix. Aula sudirman makodam uki. Tadinya kan gw booking di balai komando, sempet dp 30 % tapi karena satu dan lain hal jd pindah ke makodam uki *hiks i've fallen in love with balai komando since high school

2. Catering pake amira catering (alief catering). Harga terjangkau dan insya Allah bagus. Untuk tamu gue yang 1500 org lebih ini terhitung murah daripada yg lain. Feel free to ask me via email or comment :) 
Beberapa dekor pelaminan yang gue dan cami taksir kayak gini: 
* bagus kan? Tapi ini ada tambahan charge sekitar 3 juta kalau mau kayak gini

* ini pelaminan update barunya amira. Kalau jadi pake ini paling ganti kursinya sama bunga2nya ditambahin

* gate dekorasi. Mau pake ini dan mau minta di dinding2 sampingnya bisa disangkutin frame foto gue sama cami dari zaman kecil haha 

* standing flowernya mau kayak gini, mungkin bunganya minta tambah warna pink atau peach kombinasi putih

3. Mahar alhamdulillah udah rampung. Didahulukan mahar supaya yg rukun nikah tuntas duluan *my husband to be said.

4. Seserahan. Tiap bulan dicicil satu barang. Sekarang sudah 60% kebeli :) PR nya nanti hias kotak seserahannya mau dikasih ke vendor apa bikin sendiri.

5. Seragam panitia. Si ibu udah beli beberapa seragam gamis dan kebaya utk keluarga. Tp utk among tamu, ayah ibu, adik kakak, belum dibeli. Mungkin sekitar bulan ini. Nanti gue post dan update ya fotonya :)

Lumayan kan ya persiapannya hehhe. Masih banyak banget nih PRnya:

1. Visit mua. Rencananya hari ini mau ke tempat mua-nya amira, ke mba welni octavia. Mau liat baju pengantin akad, resepsi, rias-riasannya, sama nego-nego kalo mau nambah ini itu :D 

2. Survey undangan sama souvenir. Mudah-mudahan februari ini udah ada yg bisa dipilih biar nanti tinggal naik cetak.

3. Ke kantor kua. Kayaknya baru bisa ke kua sekitar maret :)

4. Karena gue ga pake foto prewed, jadi rencananya mau bikin scrapframe gitu buat dipajang di meja penerima tamu. Foto-fotonya pake foto gue sama cami yg lama-lama aja, yg penting jadi bagus dan unik. Udah dapet sih vendornya, dapet dari instagram @redchiffonhamper unik banget dan suka banget :D contohnya kayak gini yang gue mau pesen: 


5. Beli bahan baju buat keluarga inti, among tamu, sama bridesmaid. Rencananya utk ibu dan mama mertua mau nuansa brokat, tante bude untuk among tamu juga brokat, temen-temen dan sepupu dikasih sifon *banyak ya hiks

6. Oiya, gue lagi nyari vendor photobooth nih yg murah tapi ga murahan *tsaelah haha tapi belum dapet-dapet :( kalau ada saran mau dong diinfoin :)

Persiapan nikah walaupun ribet dan pusing tapi dibawa enjoy aja. Meskipun banyak perbedaan pendapat sama cami, orang tua dan calon mertua, diusahakan jangan egois :) 

Happy preparation groom and bride to be!

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Dear mbak Elvandari,

Saya mau tanya untuk dp Balai komando yang sudah dibayar 30% namun di cancel tsb bagaimana jadinya? Kalao masih bisa over dp saya berminat. Terima kasih :)

Unknown mengatakan...

Dear Elva
aku minta PL yang kamu dapet dari Amira Catering ya
bisa tolong kirim ke yasintaf3101@gmail.com

thank you banget yaa

OWMO mengatakan...

wihihihi...tuKangPoto ama tukangsorotPidio ga kesebut
:p

Unknown mengatakan...

hallo mba, aku juga mau pake makodam nih, dan blm dapet cateringnya, karena blm nemu dekor yang sesuai.. boleh kah kirimin dekor amira di makodam ke email desitriwahyuni15@gmail.com